Kamis, 16 Mei 2013

Cinta itu... Sakit.

PAHIT

Cinta itu kaya lagi minum kopi, tanpa gula. Kopi panas yang baru saja dituangkan dari ceret. Kalau terkena kulit bisa melepuh, sakit. Kopi tanpa gula ibarat cinta yang bertepuk sebelah tangan kemudian tiba-tiba saja dituangkan air mendidih yang ibarat kecemburuan jika gelas tak kuat menerima perubahan suhu yang drastis bisa saja pecah, sama dengan hati.

Kadang, aku berfikir jika di dunia ini nggak ada yang namanya cinta. Apakah masih ada kisah romance ter'romantis di dunia sastra seperti Romeo dan Juliet, Ratu Cleopatra dan Mark Antony atau Elizabeth dan Mr. Darcy.

Andai cinta tak diciptakan apakah Juliet rela mati dengan menelan racun demi Romeo?

Apakah Ratu Cleopatra mau-maunya memasukan tangannya kedalam keranjang ular berbisa sampai tewas karena ingin menyusul Mark Antony?

Atau, Mr. Darcy sang bangsawan tampan kaya raya yang tetap memilih Elizabeth si gadis desa yang miskin dari pada calon tunangannya yang tak kalah kaya darinya?

Jawabannya satu. CINTA.

Jelas sekali jika cinta berperan andil paling besar dalam pengorbanan. Gue nggak percaya bahwa pernyataan yang menyatakan bahwa Cinta Bukanlah Pengorbanan. Tapi selama ini, cinta yang tanpa sengaja menciptakan pengorbanan itu sendiri. Bahkan tanpa kita sadari kan?

Jika cinta adalah pengorbanan, apakah semua yang telah gue lakukan adalah pengorbanan untuk cinta atau apa?

Apa arti menunggu ber'ratus-ratus hari, ber bulan-bulan dengan perasaan yang mengambang tak jelas arah tujuannya?

Apa arti mencari perhatian tetapi orang yang kita mau sama sekali tiada perhatiannya?

Apa arti nya? APA??!

Asal dirimu tahu. Semua tentangmu kadang membuat gue manis dan muak.

Memendam perasaan tanpa ada kepastian, hanya membuat gue berharap 2% darinya. Mungkin, tetapi seberapa pun itu gue nggak perduli dan yang ada didalam hati gue adalah melihat'mu adalah angin segar di antara gundukan sampah menggalau yang menggunung.
dan...


Cinta? SAKIT TAU NGGAK! :(

dan ini lagu buat gue sendiri, dan cewek-cewek yang di mungkin PHP'in

Yen arep crita karo sapa
yen ora crita kok tambah nelongso
kok soyo suwe koyo ngene rasane
sedina dina gur nakoni wae...

Yen ora sambat wis ra kuat
arep jaluk tulung
bingung le ku nanggung
tekan sok kapan iso mendem iki
kasmaran kenya tan kepati pati...

Tindak tanduke kalem ra di gawe
larane sembe gregetake...

Yo ben mung ngimpi ora popo
yen ati iki iso dadi lega
deweke teka lan kanda yen tresna
piye piye aku pasrah lan lilo...

Yen arep crita karo sapa
yen ora crita kok tambah nelongso
kok soyo suwe koyo ngene rasane
sedina dina gur nakoni wae...

Yen ora sambat wis ra kuat
arep jaluk tulung
bingung le ku nanggung
tekan sok kapan iso mendem iki
kasmaran kenya tan kepati pati...

Tindak tanduke kalem ra di gawe
larane sembe gregetake...

Yo ben mung ngimpi ora popo
yen ati iki iso dadi lega
deweke teka lan kanda yen tresna
piye piye aku pasrah lan lilo...

@kasmaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar